Selamat Jalan Ramadhan 1444, Doain Ketemu lagi ya

__
Aku menulis sekarang aja ya. Nanti malam takut tidak keburu. Bukan ngapelin kamu, tapi mungkin takbiran. Atau baca buku. Atau mengobrol dengan orang yang baru dari mudik. Namanya lebaran. 

Alhamdulillah telah diberi anugerah Allah sehingga bisa mengecup nikmat puasa Ramadhan 30 full tanpa diskon dan penawaran. Lulus pokoknya. Gak tahu nilainya. Lagian gimana mau sempurna, wong dosa kadang kerapkali dilakukan.

Target selanjutnya puasa Syawal seminggu, kamu mau ikut?

Kalau gak ya udah. Kalau mau, kabari ya. Biar kita sahur bareng kayak mereka. Terus kita posting. Ramai dong, beh, cie sekarang sudah punya sameone! On-e asli itu?!


Tapi, jangan ya. Cukup kita yang tahu saja. Biarkan senang jujur. Kalau dibagi-bagi takutnya nanti bohongan. Pake baju lebaran, eh bohongan. Kan cuma pamer, biar orang pada tahu punya baju baru. Aslinya, tagihan menanti kemudian!

Sarkasme banget ya. Padahal Ramadhan mengajarkan kita untuk saling menghormati. Saling menghargai dan mau toleransi. Itu saja.

Selamat mudik bulan Ramadhan. Nanti datang lagi ya, doain agar aku bisa sebaik kamu. Setulus kamu. Berat melepaskanmu. Tapi kalau gak dilepas berat juga. Nahan rindu juga berat. Menghadapi ujian tidak mudah. Sudah ya, hati-hati di jalan ya. Maaf lahir batin. Semoga amal ibadah baik kita diterima oleh Allah. Wallahu'alam. []

Pandeglang |  21 April 2023  11.19

Posting Komentar

0 Komentar