Puasa Ke-sembilan


Hari ini saya mengirim 2 tulisan. Entah gimana hasilnya. Saya sudah ridha. Kalau diterima syukur, kalau tidak, sudah saya siapka blog untuk jadi penampungan karya gagal tersebut. Perih memang, ya namanya kenyataan.

Dalam hidup ini kalau berhasil ya lawannya gagal. Gagal itu pun tidak permanen begitupula keberhasilan. Saya jadi teringat akan gagalnya Ustadz Abdullah Fikri menggondol juara pertama MTQ di Iran, tahun ini.

Biasanya negeri kita selalu langganan juara. Tapi anehnya kok tuan rumah yang menggondol juara 1 dan 2. Banyak spekulasi tersebar, jangan-jangan ada udang di balik bakwan. 

Saya sendiri berasumsi, ya sudah kalau gagal merebut juara 1. Setidaknya juara 3 tidak jelek-jelek juga. Tidak seru juga tiap kompetensi menang terus. Kesannya tidak ada dinamika. Lama-lama bisa saja ada yang curiga, jangan-jangan jurinya kena suap tuh. wah, jangan-jangan tuh!

Bisa luber nanti!

Kalau gagal kan nanti mikir terus memperbaiki jurus. Seperti tulisan saya, kalau gagal ya harus ganti jurus. Kalau terus gagal lagi, nasib kamu mungkin fokus di blog sendiri saja kagak usah lirik sana-sini. Begitu lebih sederhana daripada lempar asumsi-asumsi tidak sehat. 

Satu lagi tugas belum kelar, menulis feature!

Kalau ngapelin dia, nanti sajalah. Lagi bokek nih! Haha. Gayaknya, sudah macam sering saja. Untuk saat ini, gak usah mikir ke sana lagi. Apalagi mikirin kamu, ya kamu yang lagi baca. Mikirin dosa saja sudah berat, apalagi mikirin kamu, bisa-bisa copot nih hati! Haha. 

Sudah dulu ya, sampai ketemu lagi di tulisan selanjutnya. Salam berkah dan semangat. (***)

Pandeglang, 1 April 2023    00.11

Posting Komentar

0 Komentar