Aku Nirisan

#Nirisan
Tadi malam aku nirisan. Di jam 20.00 WIB aku meraba tubuh, di saat fokus ingin membaca mata pun tak bisa lagi diajak kompromi. Dalam hati aku langsung bicara, "wah, nampaknya aku lagi nirisan ini!"

Benar saja, jam 21.00 aku sudah merasa lain. Badan lemas, mata sudah lima watt. Alamat tak lama lagi terpejam minta hanut ke alam mimpi. Meski pun buku minta digarap, hanya baru beberapa halaman dijelajahi. Siapa nyana terbengkalai.

Buru-buru sudah gosok gigi, minum obat demam, memasang kaos kaki dan periapan untuk istirahat. Tak lupa lapor ke si cantik, yang kemudian ia cemas sendirian. Acara bobo pun harus lapor keadaan terkini dulu agar kecemasannya mereda. Di temani pembacaan ratibul hadad seorang Hubabah, aku pun diantar ke gerbang mimpi. 

Begitulah ceriatnya aku nirisan. Mungkin asup angin, ya. Proses alamiah dalam tubuh. Di sana kita bisa belajar arti sehat dan menjaganya. 

Pandeglang, 14 September 2024  07.37

Posting Komentar

0 Komentar