Kesan Membaca Buku

Ilustrasi tumpukan buku menunggu di baca (internet)


Membaca itu cara kita menelusuri peradaban, bisa juga cara mengitari dunia dengan cara murah lagi mudah.

Di sisi lain, proses membaca sering membuat jenuh lagi ngantuk, yang pasti ini turut merusak target buku yang bisa diselesakan.

Baca Juga:
Entah ini hanya perasaan saya atau mungikn juga dirasakan siapa saja, karenanya saya sering malu membaca cerita 'orang besar' yang gampang sekali mengunyah bacaan dengan ragam pula jenis. Bahkan sambil merem pun sambil baca

Belum lagi tebalnya itu buku, yang pasti sering memuat saya merenung; apakah ada yang salah dengan cara membaca saya? atau mungkn, cara tidak penting, yang salah ialah mengeloa 'mood' yang acapkai tak terkontrol?

Itulah kenapa, banyak buku 'besar' belum berhasill saya bongkar dan cukup manis isinya. Saya lebih suka keranjinan baca novel dan sejenisnya daripada hal lain yang urgent. Kedepan moga diperbaiki. (*)

Pandeglang | 7/2/22

Posting Komentar

0 Komentar