Hebat! Siswa Kelas 1 SMPN 4 Serang Ini Sukses Jual Cilor 300 Sampai 100 Tusuk Sehari


 Hebat! Siswa Kelas 1 SMPN 4 Serang Ini Sukses jual Cilor 300 Sampai 1000 Sehari
______
Berbeda dengan remaja lainnya, Edi (13) siswi SMPN 4 kota Serang, setiap akhir pekan menghabiskan waktunya dengan berjualan Cilor (Aci telor. red) tidak jauh dari gerbang Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang Banten.

Aktivitas ini telah dilakoninya sekitar setahun yang lalu. Selain untuk memenuhi kebutuhan juga untuk membantu meringankan beban di pundak keluarganya.  

Satu tusuk cilor ini dibanderol dengan harga Rp. 1.000. Tidak hanya Cilor, ada pula jenis cemilan juga minuman lainnya.

"Satu tusuk cilor sendiri Rp. 1.000. Waktu harga melejit juga sama, tetap Rp. 1.000, karena memang kami buat sendiri sama kakak di rumah. Jadi, sebenarnya ini punya kakak saya. Saya hanya bantu-bantu saja," ujarnya saat penulis temui di lapaknya, Minggu (26/2/2023).
 rc
Kepada penulis Edi menyampaikan sehari-hari bisa terjual 300 tusuk Cilor. Kalau hari lagi cerah bisa pula laku 1000 tusuk per hari.

"Iya kak, habis 1000 tusuk itu di malam minggu. Minggu selalu rame. Acinya saja habis 10 kg, selain itu sih biasa saja. Ada turnamen sepakbola tidak ngaruh juga. Kan acaranya di dalam, kita di luar jualannnya," katanya sambil terpokus menggoreng Cilor. 

Putera, kakak dari Edi sendiri menjelaskan kepada penulis bahwa jualan di sana sudah lebih dari 2 tahun. Mereka di Serang sebenarnya pendatang. Asli Jatim. Bahkan, sampai saat ini belum punya KTP tetap. Nyaman juga tinggal di Banten.

"Jualan di sini gak bayar lapak. Paling kita cuma dipinta uang sampah sehari Rp.2000 sama listrik Rp. 10.000 per bulan. Kita buka dari jam 08.00 sampai jam 10.00 malam," pungkasnya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar