Stadion Baru Untuk Persija


Stadion Baru Untuk Persija
___

Persija tersenyum. The Jack Tertawa riang. Sekian lama penantian itu menemukan jalannya. Stadion berkelas Internasional resmi di buka gubernur Anies. Putera bangsa turun gunung menata kemolekan bangunannya.

Anies berkata, Jakarta milik kita. Sepakbola medium kebersamaan. Tidak peduli kelas sosial. Menyatu untuk mengangkat marwah bangsa di dunia. Barangkali, momen untuk merenungkan kualitas berbangsa kita.


Sepakbola sejak dari dulu menjadi media persahabatan antar bangsa. Saling merekatkan semangat. Aset potensial. Itukah kenapa Bung Karno serius mengelolanya sehingga anak bangsa mampu unjuk gigi melawan kelas dunia.

Tidak cukup kebanggaan dari warga Jakarta. Senyuman manis Persija. Tertawa renyah The Jack Mania. Lebih dari itu menumpas "tangan-tangan nakal"  yang menghambat dunia sepakbola Nasional yang kerapkali terseok-seok melawan lawannya dari luar dan dalam.

Oleh sebab itu, stadion baru tersebut semoga membuat kita tercerahkan. Tidak lagi tumpul menerima kelelahan dengan wajah tertekuk. Pesan itu tidak hanya untuk Jakarta tapi pada kita. Mari jaga kekayaan bangsa untuk lebih giat mewarnai kualitas sepakbola kita. (***)

Posting Komentar

0 Komentar