Debat Capres Kemarin

Potret debat kemarin, sumber di BBC. 

Sampai saat ini pembicaraan seputar debat antar capres masih menjadi pembicaraan. Saya menyaksikan sendiri pendapat orang-orang yang antuasias, mulai dari Anies yang katanya, cerdas macam tengah menyampaikan presentasi di depan umum, Prabowo yang emsional karena diserang sana-sini dan Ganjar yang slow, sudah macam motivator kata Rocky Gerung.

Saya sendiri cukup menikmati perdebatan itu meskipun ya begitu, kurang greget. Perdebatan seperti anak SD melawan anak SMA, yang satu paham persoalan sedang yang satu kok seperti memainkan ritme humor. Atau mungkin seperti Ganjar katakan, debat ini kurang leluasa bertanya. Terlalu formal.

Atau mungkin ini soal kemampuan capres saja memahami pertanyaan yang diberikan. Apalagi kita tahu semua serba mendadak. Siapa yang yang tahu persaoalan pasti mudah saja menjawab.

Tetapi saya tidak mau meng-eloberasi lebih jauh, biarkanlah pembaca melihat, membaca dan menilai seperti apa kualitsa paslon tersebut. Bukan apa-apa, takut saya dianggap timses  nanti. Huhu. (***)

Pandeglang, 19 Desember 2023  17.02

Posting Komentar

0 Komentar